Thursday, April 30, 2009

Bersenang-senang Dengan Registry

Registry dibagi menjadi 6 bagian yaitu:

  1. HKEY_CLASSES_ROOT
  2. HKEY_CURRENT_USER
  3. HKEY_LOCAL_MACHINE
  4. HKEY_USERS
  5. HKEY_CURRENT_CONFIG
  6. HKEY_DYN_DATA

Untuk masuk registry :

RUN : regedit

Catatan:

Setiap kunciakar mempunyai anak kunci (Sub Key) dan setiap anak kunci mempunyai pembagian anak kunci-anak knci lagi.

Kunci terbawah sekali dari cabang adalah nilai (value) kunci dan nilai keduanya memiliki data dimana data memiliki binear (binary) atau string ASCII

Contoh:

  1. HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Polices\Explorer kemudian tambahkan DWORD dengan nama nodesktop dan value : 1 (Tidak ada desktop dan tidak dapat klik kanan)
  2. HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Polices\Explorer kemudian tambahkan Binary value dengan nama ClearRecentDocsOnExit dengan format binary diisi 00 00 00 01 (Menghapus documents atau perintah terakhir kita buka)
  3. HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Polices\Explorer kemudian tambahkan DWORD dengan nama WinOldApp dan value : 1
  4. HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Polices\Explorer kemudian tambahkan DWORD dengan nama DisablePwdCaching, HideSharePwds, NoEntireNetwork, NoNetSetup, NoNetSetupIDPage, NoNetSetupSecurityPage, NoFileSharing, MinPwdLen, NoPrintSharing, NoWorkgroupContents dan masing-masing value : 1 (Disconnect dengan jaringan)
  5. HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Polices\Explorer kemudian tambahkan DWORD dengan nama NoClose dengan value : 1 (Menghilangkan Turn Off)
  6. HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\Advanced kemudian tambahakan Start_ShowControlPanel value : 0 (Menghilangkan Control Panel)
  7. HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Polices\Explorer kemudian tambahkan DWORD dengan nama NoRun value : 1 (Menghilangkan Run)
  8. HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Internet Explorer ganti website default pada CustomizeSearch ganti dengan website sesuka anda kemudian SearchAssistant sama dengan customizsearch
  9. HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Polices\Explorer kemudian tambahkan DWORD dengan nama NoDispAppeareancePage value : 1
  10. HKEY_CURRENT_USER\ControlPanel\International pada s1159 adalah waktu Am dapat diisikan pagi dan pada s2359 adalah waktu Pm dapat diisikan malam (Menambahkan keadaan waktu)
  11. HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\policies\system tambahkan DWORD dengan nama DisableStatusMassages dengan value : 1
  12. HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer kemudian tambahkan DWORD dengan nama StartMenuLogoff dengan value : 1 (Menghilangkan Log off)
  13. HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\Advanced kemudian tambahakan Start_ShowControlPanel value : 0 (menghilangkan Control Panel)
  14. HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\Advanced kemudian tambahakan Start_ShowPrinters value : 0 (menghilangkan Printer)
  15. HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\CLSID\ {450D8FBA-AD25-11D0-98A8-0800361B1103} double klik ganti value data dengan nama sesuka anda (mengganti nama My Documents)
  16. HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Keyboard

ganti value InitialKeyboardIndicators dengan kode dibawah

No kode Fungsi

1 All keys off

2 Caps Lock on

3 Num Lock on

4 Caps Lock dan Num Lock On

5 Scroll Lock on

6 Caps Lock dan Scroll Lock on

7 Caps Lock, Scroll Lock dan Num Lock on

  1. HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Internet Explorer\Toolbar kemudian tambahkan String Value dengan nama BackBitmap value diisi dimana tempat gambar .Gambar harus berextensi .bmp (Mengganti background toolbar Explorer)
  2. HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Mouse pada SwapMouseButtons ganti value 0 menjadi 1 (Menganti fungsi tombol kiri mouse menjadi kanan dan sebaliknya)
HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer kemudian tambahkan DWORD dengan nama NoThemes value : 1 (Menghilangkan tema).

No comments:

Post a Comment